Tuesday, June 23, 2015

Review Woman in Gold (2015)

Woman in Gold, mungkin akan sedikit bingung dengan judulnya, kita akan menyangka mungkin menceritakan tentang wanita yang sudah berumur, karena poster filmnya pun seperti itu, well... tidak sepenuhnya salah kok. Hehehe.

Sebuah film drama yang mungkin tidak biasa, banyak alur mundur, cerita yang lumayan dalam, dipastikan akan membuat kalian tertidur jika tidak menyimak serius tentang film ini. Film ini memfokuskan diri kepada sebuah Lukisan dan Kaum Yahudi, tentu saja sisi lainnya. Mungkin kita pernah mendengar istilah holocaust yang dilakukan pada jaman NAZI oleh Hittler. Wanita didalam Poster Film tersebut bernama Maria Altmann (diperankan oleh Helen Mirren) adalah seorang Yahudi yang tinggal di Vienna, Austria pada saat jaman Nazi, dan diceritakan bahwa Maria adalah satu korban dimana keluarga dan teman dekatnya menjadi korban holocaust, tetapi Maria tidak menjadi korban karena diceritakan bahwa Maria berhasil melarikan diri ke Amerika Serikat.

Pada saat rezim Nazi mengusir dan membantai kaum Yahudi diceritakan disana bahwa rezim Nazi mengambil juga barang-barang milik kaum Yahudi, salah satu diantaranya adalah Lukisan yang bernama Woman in Gold. Diceritakan 60 tahun kemudian, Maria ingin mengklaim kembali lukisan tersebut, karena lukisan tersebut adalah milik keluarganya, dan wanita yang ada dilukisan tersebut adalah Bibinya yang bernama Adele. Rasanya tidak mungkin untuk mengambil kembali lukisan tersebut, karena sekarang lukisan tersebut adalah hak milik Pemerintah Austria, yang akhirnya dengan dibantu oleh Randol Schoenberg (diperankan oleh Ryan Reynolds) berusaha untuk mengambil kembali lukisan tersebut, lalu bagaimana hasilnya? Apakah mereka berhasil mengambil kembali lukisan tersebut? Silahkan saksikan dan tonton sendiri kisah menarik ini.

Film ini diangkat dari kisah nyata, nanti diakhir film akan diperlihatkan orang orang asli yang diperankan di film tersebut. Oh iya bagi kalian penggemar Games of Throne disini ada beberapa pemeran yang juga memerankan TV Series GoT, mereka adalah Charles Dance dan Jonathan Pryce.

Buat pecinta Drama, wajib nonton ini, bagi kalian yang tidak suka dengan cerita yang berat dan gampang tertidur klo nonton, saya sarankan agar jangan nonton film ini, hehehe...

No comments:

Post a Comment